FJELL Wardrobe with 2 doors

Mengisi rumah ndak kalah beratnya dengan beli rumah itu sendiri. secara prioritas, air dan listrik haruslah beroperasi lebih dulu. Kalau berencana pasang AC, segera hubungi PLN bilang mau tambah daya. Karena standar developer hanya menyediakan maksimum 2200 KWH yang segera mati cuma untuk memanaskan Martabak Nutella dalam microwave.

Lalu Tirai dan furnitur. Tergantung imajinasi. Kalau kita pasang tirai dulu, furnitur menyesuaikan diri. Kalau kita beli furnitur duluan, tirai menyesuaikan. Kecuali anggaran Anda berlimpah, tirai dan furnitur biasanya dibeli dalam periode waktu berbeda.

Kamar butuh setidaknya empat macam barang, agar nyaman ditiduri. Kasur, tirai, lemari, dan AC. Sebagain kawan memutuskan untuk beli kipas angin saja. Sekarang mereka sedang dalam perawatan paru-paru basah. Beli kasur ndak mesti dengan tempat tidur. Tapi beli tempat tidur harus pakai kasur. Tirai kamar menyesuaikan cat dinding dan sprei. Lemari, bisa pesan di Mang Asep.

Loh, kenapa?” Kata Mama.

Biar irit. Belum pasang AC lho.”

Tapi kan Mang Asep mana bisa bikin ini?” Mama menjulurkan katalog IKEA halaman FJELL Wardrobe with 2 doors, Rp. 7,999,000,-

image
IKEA FJELL Wardrobe with 2 doors

Perdebatan berlangsung setidaknya 2 jam di rumah, 45 menit di mobil dan 1 jam di Hanamasa. Rupanya Mama dan grup pengajiannya punya rencana trip ke IKEA. Mereka memperlakukan toko mebel ini macam objek wisata. Belum tau mau beli apa, yang penting plesir dulu aja. Lagi pula Mama kebagian melakukan survey lokasi. Di sini peran anak yang patuh dibutuhkan. Demi menghormati orangtua, punten Mang Asep, si mama keukeuh tea bade ka IKEA. Engke upami aya deui langsung dikontak ku abdi nya?

Selagi kenyang. Matahari pelit berbagi sinar. Kami pergi ke IKEA melalui Toll JORR. Masuk toll JORR yang arah Serpong. Jangan Cawang. Kalau terlanjur masuk arah Cawang, seperti yang Mama tunjukkan. Segera keluar di pintu terdekat. Putar arah. Dan bayar lagi di pintu toll yang benar. Dari toll JORR, keluar di exit BSD menuju jalan Raya Serpong. Terus sampai bunderan Alam Sutera belok kanan. Ikuti jalan Alam Utama menuju jalur Sutera Boulevard. IKEA Alam Sutera terletak di sebelah kiri jalan. Menurut panduan GPS, kami sampai dalam waktu 49 menit. Ditambah 13 menit karena salah masuk toll.

Keliling. Keliling. Keliling. Berkahir dengan 8 barang! dalam 2 jam 30 menit. Salah satunya FJELL Wardrobe with 2 doors. Dibungkus rata dalam kardus berongga coklat. Karena kendaraan kami ndak muat, dan Mama minta bakso Swedia, maka semua dikirim via kurir resmi IKEA dengan tambahan biaya, pastinya.

Kami harus mengatur jadwal pengiriman dan penungguan di rumah. Ini cukup merepotkan karena rumah itu masih kosong dan kami semua bekerja. Oh, Mama kadang-kadang di rumah, kalau ndak pergi pengajian. Gampangnya, kami minta dikirimkan hari Jum’at saja.

Akhirnya FJELL Wardrobe with 2 doors sampai di rumah. Mama cengengesan entah tanda menang atau senang. Dan tantangan lain datang…

Pasangnya gimana nih?

Ada panduan kayaknya ya. Nah ini!

Mama ndak bisa pasangnya. Kamu aja.

IKEA melengkapi semua produknya dengan panduan pemasangan rinci dalam bentuk PDF 40 halaman yang dapat diunduh bebas. Termasuk oleh Mang Asep, kalau dia mau. Semua komponen diberi kode nomor berbeda. Ukuran masing-masing komponen merentang dari cuma setengah sentimeter sampai dua meter. Panduannya berurutan dan ndak bisa saling dipertukarkan. FJELL Wardrobe with 2 doors dimulai dengan peringatan bahwa lemari haruslah diletakkan menempel pada dinding. Kalau ndak nempel dengan baik maka bisa rubuh menimpa orang dan bikin cedera. Lalu dilanjutkan halaman perkakas yang dibutuhkan. Beragam obeng, palu, pinsil, matras dan waterpass. Lalu pengenalan komponen. Aneka skrup dilabeli angka dan furuf. Ada yang jumlahnya 12 buah ada yang cuma 2. Jangan sampai hilang!

image
Halaman 10 buku panduan memasang FJELL Wardrobe with 2 doors

3 jam kemudian…

Udah. Panggil Mang Asep aja!

Mang Asep minta Rp. 300,000,- untuk pemasangan FJELL Wardrobe with 2 doors. Tentu kami iyakan. Pegang obeng aja kami merinding. Kami juga malas beli waterpass.

Mang. Bikin lemari begini bisa?

Bisa atuh Pak. Gampil iyeu mah.

Sabaraha?

Ka Bapakmah, 500,000 we lah…

Iklan

9 thoughts on “FJELL Wardrobe with 2 doors

  1. Huahahahahahaha! Dari sebelum IKEA buka di sini, dari jaman dulu juga, kerjaan gue adalah cari katalog IKEA tahun berapa pun, lalu minta tukang buat bikin barangnya persis sama seperti di katalog. Yang penting tampilan mirip. Gak usah merek.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s