Deskripsi Zodiak, Nasib, Jodoh, THR dan Mudik

zo.di.ak: (kata benda) jangan dipercaya kecuali menguntungkan dan menambah percaya diri.

+ Ah, zodiak lu percaya!! Gua mah kagak sudi!.

– Aries katanya bakalan dapet rejeki dua kali lipet bulan ini Bro!

+ Hmmm.., itu zodiak edisi kapan Bro?

na.sib : (kata benda) hadir saat belum beruntung dan selalu saja duduk di bangku cadangan. kecuali saat mujur menerpa.

+ Nasib dah, ogut ga kebagian tiket mudik.

– Mas, kan dari klien dapat fasilitas mobil mudik gratis.

+ Nah itulah untungnya. Jejaring ogut masih oke punya. Coba ngandelin nasib doang? Berabe!

jo.doh : (kata benda) satu-satunya penanggung jawab semesta perihal asmara.

+ Sssst, tahu si Q kan? Akhirnya dia cerai sama lakiknye.

= Yah, bukan jodoh brati, Zus.

+ Dia  udah kawin lagi sama temen SMP-nya. Malah sekarang hamil anak kedua.

= Wow. Akhirnya doi menemukan cinta sejatinya. Ini baru yang namanya jodoh.

T.H.R : (kata siapa) Tunjangan Hari Raya, terdiri dari lembaran uang rupiah baru setajam silet. THR adalah mantra bawahan pada atasan, tak peduli bawahan selama ini selalu ngomongin bosnya. Mantra pacar pada pacarnya, ndak peduli betapa seringkali cemburu tanpa alasan. Juga mantra preman meminta jatah kepada pelaku usaha, ndak peduli kondisi ekonomi.

+ Bos, Perkumpulan Anak Muda Mudi kampung sini mau siapkan peralatan buat sholat ied sama bikin bedug Bos. Sumbangan THR-nya dong Bos!

– Ayang, aku ga usah dibeliin mukena deh. Kayaknya aku lebih perlu untuk rapiin alis deh.  THR aja yah. Yah. Yah. Buat alis.

= Pak. Hehehe. Pak. Hehehe. Jadi Gini. Hehehe. Sebelum besok cuti untuk mudik, Saya izin pamit Pak. Hehehe. Juga sekalian barangkali Bapak. Hehehe. Mau titip THR buat anak dan istri saya. Hehehe.

mu.dik : (kata kerja) (tapi cuti) amalan wajib muslim yang lebih penting untuk dipikirkan dan direncanakan apalagi dilaksanakan dari pada ibadah i’tikaf dan terawih.

+ Bro, kok ga keliatan di mesjid lagi Bro?

– Wah gue sibuk liatin kalender Bro

+ Ngapain Bro?

– Nentuin tanggal mudik Bro. Rame! Mirip tebak skor Bro. Mau pilih tanggal segini takutnya semua pada mudik. Mau tanggal segitu takutnya macet dan malah sholat ied-nya di jalan, Bro.

+ Ya udah Bro, teraweh aja yuk Bro. Sekalian I’tikaf. Kali aja dapet Lailatul Qadr Bro.

– Nanti aja Bro. Mau cek tiket Bro. Katanya toko online kalau malem-malem gini kasih diskon gede Bro.

puas.a : (kata kerja) (tapi lebih sering jadi tanda tanya). Kalimat  istri (yang lebih/masih) muda bertanya pada suaminya, usai jimak.

Ada ide lain?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s