Mengapa Belle Sebaiknya Menikahi Gaston?

Gaston, walaupun bergaya bagai pria tengik yang sangat mencintai dirinya sendiri, tapi Gaston siap untuk menikah. Tak hanya itu, Gaston sudah bercita-cita memiliki anak dan menjadi ayah bagi anak-anaknya bersama Belle.

Beast, yang sepanjang cerita tak memiliki nama, bisa dibilang terpaksa jatuh cinta untuk mengakhiri kutukan terhadap dirinya. Apakah Beast siap menikah? Ah sepertinya tidak. Beast hanya ingin membalas budi Belle yang telah menyelamatkannya. Lagian, pria seperti apa yang memilih jodoh berdasarkan apa kata cermin ramalan bukan kata hati.

Gaston memiliki banyak teman dan pandai bernyanyi. Gaston tau menikmati hidup dengan cara yang sederhana. Semua teman-temannya tampak bersuka cita bersama saat Gaston bernyanyi dan menari. Semua dilakukannya di tengah beratnya kehidupan.

Beast, hidup bersama teman-teman yang terpaksa hidup bersamanya. Tak hanya itu, teman-teman Beast hidup dalam ketakutan karena sifat Beast yang tak terkontrol dan pemarah. Beast membayar pertemanannya. Tak pernah sekalipun Beast berterima kasih pada teman-temannya yang telah menemani saat kutukan berakhir. Malah asik berdansa dengan Belle.

Gaston memanggil semua teman-temannya dengan nama. Sementara Beast? Membuat teman-temannya memanggilnya “Master”.

Gaston, adalah seorang pemburu ulung. Yang pada saat itu merupakan keterampilan mutlak untuk mencari makan. Berarti Gaston bisa dipastikan siap memberi nafkah lahir bagi keluarganya.

Beast, jangankan berburu. Beast tak memiliki pekerjaan. Hidupnya dipenuhi dengan buku dan buku. Beast bahkan tak paham perbedaan mengambil dan mencuri. Dia, tega memenjarakan ayah Belle yang sudah tua hanya karena memetik sekuntum mawar untuk dibawa pulang. Padahal, ayah Belle tidak sedang mencuri karena tidak ada tanda-tanda kepemilikan mawar.

Beast memang sempat melindungi Belle dari serangan serigala jadi-jadian. Namun kemudian Beast meringkuk di ranjang karena terluka. Bertambah lagi lah tugas Belle. Selain mengurus luka batin, kini Belle harus mengurus luka fisik Sang Pangeran.

Gaston dari perawakannya saja bisa mengundang birahi dan memang kemampuannya bercinta melegenda ke seantero kota. Dengan keindahan fisiklnya. Gaston bisa menjadi Celebgram. Bukan tak mungkin mendapatkan penghasilan tambahan dari situ.

Sementara Beast, dengan jabatannya sebagai Pangeran, sepertinya lebih suka untuk dilayani di ranjang. Belum lagi sifatnya yang moody, Belle harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan biologisnya. Selain kekayaan, tak ada kelebihan lain yang bisa ditampilkan di Instagram. Followersnya hanya mengikuti karena dia orang kaya dan mungkin teraspirasi untuk bisa sekaya Beast.

Di atas semua perbandingan di atas, Gaston berniat memberikan seikat bunga kepada Belle. Sementara Beast, bunga rontok perlahan bersamanya.

Atau bisa juga Belle menikah dengan Beast, nikmati sebentar hidup bergelimang harta sambil terus menjalin pertemanan dan cinta (baca: selingkuh) dengan Gaston. Toh tak lama kemudian Revolusi Perancis terjadi dan besar kemungkinan Pangeran Beast akan dibunuh. Kemudian Belle bisa hidup bersama Gaston berbahagia untuk selama-lamanya.

 

 

Posted in: @linimasa

6 thoughts on “Mengapa Belle Sebaiknya Menikahi Gaston? Leave a comment

  1. Harry Potter adalah cinta sejati Hermione.. karena dia patah hati, maka dia menikahi Ron, tetapi setelah memiliki anak, mereka berdua bercerai karena Hermione secara diam2 sadar bahwa dia akan selalu mencintai Harry Potter. Hermione menjadi penyihir yg berkeliling dunia untuk membantu orang2 yg membutuhkan bantuan, setelah anaknya dewasa,maka mereka berdua bertualang berkeliling dunia bersama2 🙂 Hermione sangat mencintai Harry Potter karena Hermione adalah wanita yg sangat menyukai kesempurnaan, dan dia berusaha menjadi manusia sempurna. Tapi Harry Potter tidak memedulikan kesempurnaan, hanya menikmati hidup sebaik2nya.. tapi dalam banyak hal, Hermione diam2 merasa Harry Potter lebih unggul dalam banyak hal dan Hermione bisa memelajari nilai2 kehidupan dan kebijaksanaan dari Harry Potter tanpa Harry sadari 🙂

Leave a Reply