Gara Gara Urbe

Saya mulai memerhatikan sejak kurang lebih satu tahun yang lalu. Tapi kemudian kok akhir akhir ini semakin sering ya. Karena sang anak perempuan telinganya sangat gemar dengan musik Top 40, yang sekarang banyak terdiri dari musik EDM. Saya juga suka sih, dan sering turut bergoyang kalau mendengarkannya. Tetapi ketika saya dengar si anak mulai nyanyi dan saya dengarkan dengan lebih saksama liriknya, ya ampun, mereka kok hampir semua cerita soal seks. Sekarang sih anak sepertinya tidak paham dan tidak peduli juga.

Mulai dari Fifth Harmony Work From Home, yang masih lumayan santai. Lalu ngeh juga dengan lagu dari penyanyi yang saya paling tak suka, Ariana Grande Side to Side, yang ceritanya soal diebru sampai tidak bisa jalan lurus. Sampai sekitar dua bulan belakangan ini (kurang lebih) tambah khusyuk mendengarkan beberapa lagu yang berseliweran di radio top 40 nyaris semua membicarakan soal seks.

Suatu hari kolega saya bilang, “Mbak, kalau lagunya The Weeknd yang I Feel it Coming itu diterjemahkan ke bahasa Indonesia jadi gini ya, aduh udah hampir nih, dikit lagi kelewi.” kami ngakak bareng lalu saya tercenung karena saya ingat sering bernyanyi lagu itu bersama anak. Kemudian tiba-tiba dia sangat menyukai lagu Bonbon oleh Era Istrefi yang membuat saya deg degan dengan lirik akhirnya: “nothing like my honey, but you have to lick it before you can taste.” LORD. Untung kemudian radio edit lagu ini menghilangkan bagian itu.

Belum lagi Hotter than Hell dan Blow Your Mind dari Dua Lipa yang seksi. Tak usah ngomong soal lagu Sexual dari Neiked (judul dan nama penyanyinya saja sudah begitu), ternyata mantan “aktris cilik” Hailee Steinfield juga bicara soal seks di lagu Starving.

Sementara zaman kita dulu standar lagu seksi adalah yang jelas jelas di judulnya ada kata sex, seperti I Wanna Sex You Up, I Want Your Sex (by the great but late George Michael), and the ever cheesy I’ll Make Love To You. Sementara kalau menurut saya lagu paling seksi tahun 90an adalah My, My, My -nya Johnny Gill dan Hey Blue dari The Tony Rich Project 🙂

Jika Anda termasuk dinosaurus dalam hal selera musik, saya sudah membuat playlist di spotify untuk lagu lagu yang saya sebutkan di atas kecuali lagunya Ariana Grande yang saya sebal banget itu.

Iklan

6 thoughts on “Gara Gara Urbe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s