My Name Is James

Sebetulnya dia sudah lama berkecimpung di dunia hiburan. Cuma di negaranya sendiri, Inggris. Bukan Amriki. Dia adalah seorang multi talenta yang cukup langka di dunia hiburan untuk sekarang ini. Karirnya dimulai sebagai bintang iklan. Lalu pernah juga bermain sebagai figuran di beberapa film Inggris. Namanya masih samar terdengar. Serial keluaran BBC yang berjudul Gavin & Stacey yang cukup membuat rakyat Inggris Raya mulai mengenalnya. Karena selain dia bermain di serial tersebut. Ia juga menulis naskahnya. Dan serial tersebut mendapatkan trofi dari BAFTA Awards. Ajang penghargaan bergengsi di Inggris sekelas Golden Globes.

Tidak berhenti di situ ia terus berkarir di dunia hiburan. Masih di Inggris. Namanya mulai banyak dikenal orang ketika dia menjadi pembawa acara di perhelatan BRIT Awards. Kita mengenalnya dengan nama Grammy Awards versi Inggris. Ia menjadi pembawa acara tersebut hingga tiga kali. Ia juga terus berkarya baik sebagai bintang TV ataupun bintang panggung sekelas Broadway.

james

Sementara di Amerika sana, Craig Ferguson sebagai pembawa acara The Late-Late Show akan segera pensiun. CBS agak kesulitan untuk menggantikan perannya. Tapi itu tidak berlangsung lama karena nama James rupanya sudah tercium sampai ke negeri Paman Sam. Tawaran diajukan. Tanpa pikir panjang James mengiyakan tawaran tersebut. James hijrah. Kesempatan semakin terbuka lebar untuk menjadi pembawa acara dan juga penghibur kelas dunia. Karena jika anda terkenal di Amerika maka seluruh mata akan melihat. James yang terkenal kreatif  ingin membuat acara sambilan di luar The Late-Late Show di CBS. Idenya sederhana. Bernyanyi bersama seleb papan atas di mobil. Iya nama acara tersebut adalah Carpool Karaoke. Acara ini sebetulnya yang melambungkan namanya. Karena James Corden berhasil menggaet seleb kelas dunia untuk bernyanyi bersama di dalam mobilnya.

The Late Late Show with James Corden
CBS via Getty Images

Bernyanyi di dalam mobil ini adalah hal yang lumrah. Saya yakin pasti semua pembaca di sini pernah melakukannya. Setidaknya bergumam. Jika tidak hapal liriknya. Atau suaranya fals. Kelebihan lain dari acara ini adalah James Corden itu sendiri. Dia bisa mengemas acara yang disiarkan melalui Youtube dengan durasi belasan menit ini mempunyai kejutan. James bisa mengupas sisi lain dari seorang selebriti. Dia mempunyai pribadi yang menyenangkan. Suaranya juga bagus. Dan hapal lagu-lagu dari seleb yang dia ajak nyanyi di mobilnya. Sering ada kejutan di setiap acaranya. Carpool Karaoke ini mulai viral ketika Justin Bieber sang bintang Youtube dua kali menjadi teman bernyanyinya. Kemudian meledak ketika dia berhasil membawa masuk Adele ke dalam mobilnya. Ratusan juta viewer. Ledakan tambah besar ketika terakhir dia bisa masuk dan berkeliling di area Gedung Putih dan bernyanyi bersama Michelle Obama. You can’t get any better than this as an Englishman host in America. Apple Music dan CBS bekerja sama untuk menayangkan 16 episod dari Carpool Karaoke ini.

Kabar terakhir James Corden sedang dipertimbangkan untuk menjadi pembawa acara di jam primetime. CBS tidak ingin kehilangan asetnya. Ia masih bisa lebih besar dari sekarang. Dan ramalan saya, setelah ia beberapa bulan lalu menjadi pembawa acara di Tony Awards 2016. Maka kita tinggal menunggu waktu saja dia untuk menjadi pembawa acara yang lebih bergengsi: Golden Globes atau Oscar. Tapi saya lebih suka dia di Oscar. Pengetahuannya luas. Biarlah Tina Fey dan Amy Poehler tetap di Golden Globes. Atau Ricky Gervais.

Oya. Sebelum saya pamit. Carpool Karaoke versi siapa yang paling disukai? Kalo saya sih gampang. Stevie Wonder. Kenapa? Susah diungkapkan dengan kata-kata. Saya saja menangis ketika pertama kali melihatnya.

Iklan

5 thoughts on “My Name Is James

  1. Saya bukan orang yang apdet soal tayangan tv luar negeri, apalagi artisnya. Tapi kalau baca tulisan mas Agun, saya merasa lebih tercerahkan, meski kadang roaming siapa yang diomongin. Hahah. Terima kasih atas tulisannya.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s