Sebagai Teman Yang Menemani Hari-Hari

Hari ini saya ingin berbagi. Memang, setiap minggu Anda sudah melihat kami bergiliran berbagi cerita setiap hari. Setiap Kamis, giliran saya.
Yang saya bagi hari ini adalah beberapa lagu. Memang, selama beberapa kali, kami suka mengunduh lagu ke beberapa postingan Linimasa. Bahkan portal Linimusik pun masih ada sampai sekarang.
Namun lagu-lagu yang saya bagi ini terasa istimewa buat saya pribadi.

Lagu-lagu ini adalah beberapa dari sedikit lagu yang selamat dari sebuah bencana. Bencana itu bernama kematian iPod Classic saya, yang sudah setia menemani saya setiap hari tanpa terkecuali selama 8 tahun terakhir.
Bencana ini terjadi baru saja, tepatnya 3 hari lalu. Semua data di iPod itu hilang, tanpa terkecuali, dan tidak bisa ditemukan lagi. Sama sekali.

Nina Simone
Nina Simone

Sedih? Tentu saja.
Apalagi di iPod tersebut, ada banyak playlists yang menandai momen-momen spesial dalam hidup. Ada playlist untuk pernikahan teman dan saudara, ada playlist untuk lari selama 6 tahun terakhir yang dibuat setiap tahun, dan tentu ada playlist setiap saya patah hati dan jatuh cinta.

Tapi, entah kenapa, rasanya kesedihan ini tidak berlangsung lama.
Atau mungkin saya tidak ingin ini berlangsung terlalu lama.
Tentu saja saya menangis. Yang saya tangisi bukan hilangnya data lagu, tapi semua rekam jejak kenangan selama 8 tahun terakhir yang menguap begitu saja. Saking sedihnya hari itu, sampai ingin diri ini tidak berfungsi dan tidak produktif sama sekali. Dan jadinya malah nge-blog di blog pribadi tentang kehilangan ini.
Saya juga tidak mengharapkan orang lain mengerti kesedihan ini, karena masing-masing dari kita punya sense of attachment yang berbeda satu sama lain terhadap barang atau orang atau apapun yang mengikat.

Dianne Reeves
Dianne Reeves

Cuma saya percaya bahwa mungkin ini pertanda bahwa kita harus membuat kenangan yang baru. Kalau mau dihubung-hubungkan, kejadiannya kok ya pas banget di awal tahun. Membuka lembaran baru di tahun baru? Bisa jadi.

Saya benar-benar tidak menduga, bahwa saya mengawali tahun dengan sebuah kehilangan.
Tapi mari kita percaya saja pada petuah, yang mengatakan bahwa di setiap kehilangan ada temuan baru yang tidak diduga.

India.Arie
India.Arie

Jadi inilah beberapa lagu yang selamat.
Setelah saya ingat-ingat lagi, lagu-lagu ini hampir selalu masuk dalam sebagian besar playlists yang saya buat. Mungkin karena nada lagunya positif? Bisa jadi.

Semoga mereka bisa menjadi teman Anda, paling tidak di minggu pertama di tahun yang baru.

Selamat menjalani hari!

Mary J. Blige
Mary J. Blige

Posted in: @linimasa

Tagged as: , ,

3 thoughts on “Sebagai Teman Yang Menemani Hari-Hari Leave a comment

  1. playlistku update gara2 linimasa. terima kasih.

    ikut berduka mas nauval. bagaimana pun, mungkin iPod itu sudah mencapai tujuan penciptaannya. sudah lengkap tugas dan hidupnya. *eh

Leave a Reply