Moonage Daydream

Ini baru bangun. Harusnya semalem saya nulis buat hari ini. Tapi bingung mau nulis apa. Akhirnya ketiduran deh. Sebenernya banyak ide sih yang bisa ditumpahkan. Tapi kalo sekedar tumpah dan basah kan ngapain. Lagian kemaren Bandung kan hujan. Lumayan lama hujannya. Bisa membasahi tanah dan pohon yang sudah mengering dan meranggas. Efek sampingnya malemnya jadi dingin. Atau entah karena Bloody Moon tadi malam yang membuat mood saya berpindah tak tentu arah.

Tadinya mau nulis tentang Mina Stampede. Tapi mau bahas apanya ya. Yang mau naik haji tiap hari nambah. Konon katanya sekarang nembus dua juta per tahunnya yang merapat ke Masjidil Haram. Padahal di tahun 1920 cuma puluhan ribu yang naik haji. Di tahun 70an nembus ratusan ribu. Jadi korban jiwa di Mina itu tidak terelakkan? Gak tau ah. Yang jelas saya gak akan naik haji selama keluarga Saud memerintah Arab Saudi. Walaupun ada uangnya. Walaupun ada kesempatannya. Tapi kalo tidak ada niatnya buat apa. Mabrur dan tidaknya haji kan bukan dilihat dari sudah pernah ke Arab Saudi atau belum. Terlalu dangkal pemikirannya kalo cuma karena punya uang haji kita menjadi mabrur. Salah satu syarat naik haji kan baligh, yang artinya berakal sehat. Akal sehat bukan sekedar waras lho. Koruptor juga semuanya berakal. MUI dan Depag juga isinya orang yang berakal. Eh gimana?

sicario1

Satu lagi mau nulis tentang film Sicario. Banyak yang bilang film ini bagus. Salah satu film yang masuk seleksi untuk mendapatkan Palm d’Or di Cannes Festival tahun ini. Yang bikin David Villeneuve. Iya emang orang Belgia. Yang bikin film Prisoners. Namanya sama kayak mantan pembalap F1, Jacques Villeneuve. Yang maen Benicio Del Toro, Josh Brolin sama ahhh.. Emily Blunt. Saya memang agak fetish sama cewek bule cantik berambut gelap. Tentang narkoba juga.. Jadi ini film wajib tonton buat saya.

martian

Terus satu lagi filmnya Ridley Scott yang diambil dari novel laris yang berjudul sama, The Martian. Yang maen Matt Damon. Perpaduan Appolo 13 dan Castaway. Konon premisnya mirip dengan apa yang sudah baru saja ditemukan para ilmuwan NASA kemarin malam. Betul pemirsa, ternyata ada air di Planet Mars. Yang artinya ada kehidupan di sana. Wah sudah waktunya Richard Branson bikin tour ini untuk melihat Planet Mars lebih dekat. Ini penemuan penting buat NASA. Setidaknya uang yang dikeluarkan tidak dibuang percuma. Padahal David Bowie sudah memprediksi ini di tahun 1971. Ini mungkin juga yang membuat para ilmuwan NASA terobsesi dengan Planet Mars.

Terus nanti kalau sudah pada pindah ke Planet Mars, nanti naek hajinya ke mana? Jauh dong kalo harus ke Arab Saudi.

Iklan

3 thoughts on “Moonage Daydream

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s