Berita Minggu Ini

  • Sesaat setelah Alexander Graham Bell menciptakan telpon, dia mendapat 3 miskol dari Chuck Norris.
  • Chuck Norris pernah berkunjung ke Planet Mars; Itulah mengapa disana tak nampak tanda-tanda kehidupan.
  • Chuck Norris dapat mengiris pisau tajam terbelah menjadi dua, dengan menggunakan mentega.
  • Chuck Norris ndak pernah pakai jam tangan, karena dia yang menentukan jam berapa sekarang.
  • Chuck Norris juga kemarin datang ke pameran mobil di Jakarta. Karena iseng dia belah pameran jadi dua. GIIAS dan IIMS 2015. GIIAS dibuat oleh Gaikindo sebuah asosiasi industri otomotif dan diselenggarakan di BSD-Tangerang. Sedangkan IIMS dibuat oleh Dyandra, yang selama ini kongsi dengan Gaikindo tapi sekarang jalan sendirian bikin pameran di Kemayoran. Dyandra, memang kerjaannya bikin pameran. Pecah kongsi? Bisa jadi. Selama 10 Hari sejak tanggal 20 sampai dengan 30 Agustus kita boleh jenguk deretan mobil baru maupun lawas yang dipamerkan.

Hal yang menarik adalah kedua perhelatan tersebut dibuka secara resmi oleh Pak JeKa.Sebetulnya ada satu lagi pameran otomotif khusus alat berat. Penyelenggaranya Pemprov DKI. Apa saja merek otomotif alat beratnya, belum ada konfirmasi jelas. Apakah Komatsu, Kobelco, Hitachi, Caterpillar atau entah apa lagi alat berat spesialis buldoser penuh otot mencengkram tembok dan langit-langit bilik rumah. Mereka sedang beraksi bongkar-bongkar bangunan.

Ketua penyelenggara pameran khusus Pemprov DKI adalah Julius Caesarahok. Mereka sedang belajar menggunakan kembali arti kuasa, wewenang, hak warga, mendengar, kepentingan, hak milik, dan banyak kata-kata serapan lainnya dalam pagelaran Industri Desa Galia di Kampung Pulo Jatinegara.

Julius Caesarahok lupa di Kampung Pulo ada Chuck Norris, warga urban dari Surabaya, yang berjualan soto sejak 24 tahun lalu di samping pintu rel kereta Jatinegara. Chuck dan sebagian warga masih doyan minum jamu dan pil biru. Jangankan Satpol PP, bahkan jika tentara pun masuk Kampung Pulo, bisa-bisa malah  Monas yang roboh.Apalagi katanya ada Habib yang sudah berhasil menghubungi Chuck Norris untuk serius tangani masalah ini. Entah deh apa jadinya jika Julius Caesarahok berhadap-hadapan dengan Chuck Norris.

  • Selain bisa punya 7 seat (kursi) yang memuat 7 orang penumpang, Honda BR-V juga dirancang memenuhi karakter kondisi jalan di Indonesia. Untuk itu Honda BR-V diposisikan sebagai mobil model crossover utility vehicle (CUV) yang ada diantara tipe SUV dan MPV. “Prototipe Honda BRV diposisikan sebagai mobil crossover antara SUV dan MPV yang memadukan desain tangguh dan kenyamanan sebuah SUV dengan utilitas MPV tujuh penumpang,” ujar Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor (HPM), Tomoki Uchida, di Tangerang, Kamis (20/8/2015). Dengan diluncurkan secara resmi penampakkan Honda BR-V mulai terlihat. Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Indonesia menjadi negara pertama lahirnya Honda BR-V di dunia. Dibekali dengan transmisi CVT dan manual 6 percepatan, Honda BRV menggunakan mesin 4-silinder 1.5 L i-VTEC. Tenaga yang dihasilkan dari mesin Honda BRV maksimum 120PS pada 6.600rpm dan torsi max 145Nm pada 4.600rpm. (Baca juga: Mobil Honda BR-V 2015 ‘Adik’ HRV Gunakan Transmisi CVT & Manual 6 Percepatan). Harga Honda BR-V tidak jauh berbeda dengan prediksi dan perkiraan harga Honda BRV selama ini antara harga Honda Mobilio dan Honda HRV. Harga CUV Honda BRV dibanderol mulai Rp230 juta hingga Rp265 juta. Akan mulai diproduksi pada awal tahun 2016, Honda BR-V baru sudah bisa dipesan secara pre-order (inden) di pameran mobil GIIAS 2015 ICE BSD. Rencananya Honda BRV akan diproduksi di Karawang, Jawa Barat, Indonesia.
  • Polda Metro Jaya menambah jumlah personelnya untuk mengamankan proses penggusuran permukiman warga di Kampung Pulo, Jakarta Timur.  “Polda turunkan 150 personil untuk menambah pasukan. Tetap kita akan bereskan hari ini,” ujar Wakapolda Metro Jaya Brigjen Nanang J di Kampung Pulo, Jakarta Timur, Kamis (20/8). Penambahan personil ini ditujukan guna melancar relokasi yang terhambat aksi penolakan warga. Menurutnya relokasi akan tetap dijalankan sesuai dengan instruksi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Bersamaan itu, Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian beserta Brigjen Nanang tiba di lokasi untuk meninjau pasca bentrokan yang sebelumnya terjadi. Aksi ini bahkan sebelumnya mengakibatkan bentrok antara warga dengan Satpol PP dan Kepolisian. Pemprov DKI Jakarta awalnya menurunkan 2.150 personil gabungan TNI, Polisi, dan Satpol PP untuk merelokasi warga. Proses relokasi yang dipimpin langsung Wali Kota Jakarta Timur Bambang Mustawardana sedianya akan merelokasi warga ke rumah susun yang sudah disediakan Pemprov DKI.*) 
  • Pakar telematika Roy Suryo, akhirnya membuat akun twitter dengan nama @KRMTRoySuryo. Sebabnya, Roy gerah namanya dipalsukan oleh beberapa akun twitter yang mengatasnamakan dirinya. Untuk menunjukan akun twiternya asli, Roy pun menulis KRMT Roy Suryo ASLI dalam akunnya. Roy pun menjelaskan niat utamanya adalah menutupi akun-akun palsu yang selama ini mencatut namanya. Beberapa akun palsu itu antara lain bernama @suryoroy atau @roysayur.\\\”Ini untuk menutupi twit ngaco yang dilakukan akun palsu seperti @suryoroy atau @roysayur. Kasihan yang sempat mem-follow akun-akun palsu tersebut,\\\” tutup dia.\\\”@ojat Ya mas, akun ini asli (tidak seperti @suryoroy atau @roysayur) yg twit-twitnya sudah ngaco & banyak korbannya selama ini …\\\” tulis Roy.

    \\\”@agoesaswari Insyaallah bermanfaat dan ini memang akun asli kok, sumonggo dicermati saja sebelum memastikannya,\\\” jawab Roy pada tweeps yang lain.

  • Chuck Norris mustahil kena serangan jantung, karena jantung ndak mungkin sebodoh itu melakukan serangan kepada seorang Chuck Norris.

Demikian sari berita minggu ini.

Sampai jumpa.

Chuck Roy

 

 

*) republika.co.id (20/8/2015)–

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s