Sabtu Bersama Dornik

Ketika terjaga dan tersadar sesaat kemudian bahwa saat ini adalah Sabtu pagi, ada perasaan yang menyenangkan hadir. Tanpa perlu bergegas, skrol layar hape. Tak perlu memastikan kamar mandi kosong. Lalu secangkir kopi kita buat sendiri. Sekental mungkin. Sepahit mungkin. Kapan lagi?

Suasana sabtu pagi memang begini ini.

Apalagi jika kita dalam suasana libur panjang. Misalkan saja kita masih seusia sekolah atau kuliah. Tapi dengan kondisi mental saat ini. Mendapat libur dua minggu bukan karena cuti. Hanya libur saja. Semacam libur antar musim. Perasaan yang menyeruak adalah perasaan senang. Bisa jadi bahagia.

Perasaan inilah yang disajikan Dornik, anak 24 tahun dari Inggris dalam albumnya yang begitu saya suka. Sementara yang lain sedang menyukai Compton dari Dr. Dre, saya lebih memilih musiknya.

Dornik. Nama ringkas yang diperoleh dari nama ibunya Dorothy dan ayahnya, Nick.

dornikok

Saya bernostalgia lagu pop 80-an, dengan nuansa R&B dan bit musik yang menyenangkan. Semacam musik latar saat kita berenang di kolam renang. Bercanda. Gelak tawa. Keluar masuk kolam, berlarian dan main perosotan.

Dornik, rute hidupnya seperti Marcel Siahaan. pernah menjadi penabuh drum. Bukan untuk Puppen, melainkan penyanyi Jessie Ware. Dornik musiknya seperti Frank Ocean? Sepertinya tidak. Lebih mirip Michael Jackson dengan derap lebih lembut. Hentakannya mengikuti goyang pinggul, eh irama. Seperti Miguel atau the Weeknd? Sah-sah saja. Tetapi Dornik tetaplah Dornik.  Pria muda ini beruntung, diproduseri oleh orang yang sama dengan musikus D’Angelo, Russel Elevado.

Semua tetabuhan dalam album ini menggunakan perangkat analog. “Hangat dan menyenangkan”, katanya. Saya lebih menyukai suara-suara lawas. Seperti menggunakan kamera foto dengan rol filem.

dornik-packshot

Sabtu pagi, tak perlu tergesa-gesa.

Mari dengarkan saja lagu Dornik. Jika kamu juga suka, bisa jadi kamu jodoh saya. Dan jika kamu menyukai tembang Drive dan Stand in Your Line, kamu saya nikahi sekarang juga!


Iklan

2 thoughts on “Sabtu Bersama Dornik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s