Chickenpox si Cacar Air: A Field Guide to Your Family Reunion

image

Asian Bitch... this is NOT a joke

Tanya: Hi, Gue Aini. Gue mau ada reuni keluarga besar, tapi gue lupa-lupa-inget gitu karena gue sekolah di luar negeri, dah lama ga ketemu. Yang gue inget cuma Mimi, sepupu gue yang dulu dipanggil si “Cacar Air” (Chickenpox in English). Gimana ya biar gue bisa inget mereka lagi? Mereka sih pastiya inget gue. 

Jawab: Hi Aini yang punya keluarga besar, sekolah diluar negeri, pinter berbahasa Inggris, sepupunya Chickenpox si Cacar air, dan diingat orang. Gini, mari kita jelajahi keluarga kamu satu-satu. 

Ika
Dia adalah orang yang mau menggagalkan studi luar negeri kamu. Kamu masih ingat ndak? Ika lari-lari bawa bungkusan di Bandara sebelum kamu berangkat. Katanya, bungkusan itu berisi daster-nya supaya kamu ndak lupa. Namanya ada di kartu kredit kamu. Ya, yang suka dipakai belanja sembarangan itu. Tagihannya juga ditujukan ke alamat Ika. Oh iya, dulu Ika kamu panggil Ibu. 

Pak Zaid
Pak Zaid is your mother’s “man.” He is not your father, like real father, but Pak Zaid is the one Mama loved. Gitu deh. Tapi, semua kebutuhan keuangan kamu dia yang tanggung. Dia juga suka telepon kamu dengan suara serak: “Ati-ati ya, Flu Babi!” 

Abdul
Dia penggemar Madonna dan Kylie Minogue. Kamu pernah marah besar sama Abdul karena berebut lipstick. Dia punya buku diari yang dinamai: “Paula Abdul.” Kamu pernah baca “Paula Abdul” sampai selesai dan tiba-tiba kamu sadar kalau Abdul suka pakai pakaian perempuan. Sekarang dia resmi dipanggil Paula. Dulu dia abang-mu. 

Darsih
Yang satu ini ndak perlu dipedulikan lah. Asal dikasih makan aja pasti idup. Kalau nyuci suka nggak bersih. Dia ini didatangkan langsung dari Nganjuk. Darsih pernah hampir jadi mama kamu. 

Pak Akbar
Kalau sampai dia muncul di acara reuni artinya kamu harus segera lari jauh-jauh. Dia ayahnya Ika. Sudah meninggal 3 bulan lalu. 

Chickenpox si Cacar Air
Dia emang gitu kok orangnya. Udalah. Oh iya, itu bisa dikatakan tidak menular, asal jaga jarak 20 meter dan rajin cuci tangan.

Advertisements

One thought on “Chickenpox si Cacar Air: A Field Guide to Your Family Reunion

Leave a Reply