Kangen Level: 90an

Kangen maen dingdong padahal besoknya mau ujian.

Kangen SMS-an gak liat hape sambil nyebrang jalan.

Kangen ngantri mau nelpon di telpon umum.

Kangen maen Atari/Sega/Nintendo di rumah temen karena saya gak punya.

Kangen maen Digger, Pac-Man, dan Cats di komputer sambil nungguin paman yang lagi skripsi.

Kangen nelpon di telpon rumah malem-malem sambil bisik-bisik ngobrolnya.

Kangen muterin pita kaset pake pensil.

Kangen dengerin lagu dari kaset sambil baca lirik di sampul kasetnya.

Kangen nonton konser di GOR Saparua, trus pasti ada yang berantem kalo ada band punk/hardcore lagi manggung.

Kangen pergi ke Aquarius Dago dan beli kaset padahal gak tau apa yang mau dibeli yang penting covernya serem. Beli satu ngutil dua (maafkan saya Aquarius).

Kangen pergi ke rental video dan pinjem kaset warna merah dan nyetelnya di Betamax.

Kangen nonton bokep terus ketauan sama Mamih temen yg punya rumah karena mendadak pulang tidak sesuai jadwal.

Kangen nonton di bioskop Palaguna/Nusantara/Regent.

Kangen pergi ke mana-mana naek angkot dan gak macet.

Kangen surat-suratan pake kertas Sanrio.

Kangen maen bola ujan-ujanan abis pulang sekolah.

Kangen nonton Persib terus pulangnya jalan kaki rame-rame. Nyampe rumah badan memar bekas pentungan dari tentara karena vandalisme.

Kangen maen basket terus nombok biar kayak Jordan pake bantuan bangku sekolah terus salah landing sehingga pulangnya pergi ke tukang urut.

Kangen balap mobil liar di Jalan Supratman terus pada kabur pas ada polisi.

Kangen maen sepatu roda di Lipstick atau Nasa.

Kangen maen sepeda BMX (remnya Formos dong).

Kangen belajar ngelinting ganja, tapi ujungnya berantakan akhirnya dimasukin aja ke rokok yg udah dikosongin tembakaunya.

Kangen mencetin bel rumah orang terus lari sambil ketawa-ketawa.

Kangen maling mangga di rumah orang terus ketauan.

Kangen ngerokok sembunyi-sembunyi terus pulang ke rumah sikat gigi dan cuci tangan sampe gak bau rokok.

Kangen tawuran sama anak SMA padahal masih SMP. Alasannya gak jelas apa.

Kangen maen layangan.

Kangen belajar mabok bareng-bareng dari vodka gepeng beli dari tukang jamu tapi gak pernah abis.

Kangen baca komik lokal dari Ganes TH dan RA Kosasih di bulan puasa tanpa gangguan dari smartphone.

Kangen baca Majalah Hai waktu covernya masih Elmo, Arik, Iskandar dan Thomas Djorghi.

Kangen ngulik lagu dari band kesayangan tapi gak pernah tuntas karena skill maen gitar terbatas. Ujungnya The Ramones lagi deh.

Kangen beli novel erotis di Cikapundung karya Enny Arrow, Freddy S. dan juga Nick Carter yang ceritanya kentang karena beberapa halaman terakhirnya gak ada.

Kangen rikues lagu ke radio kesayangan dan lagunya diputerin.

Kangen dengerin lagu dari walkman dan batrenya mau abis sehingga lagunya ngageol.

Kangen maen dan ngulik Tamiya walopun kalah mulu.

Kangen nonton serial TV berkualitas di TV lokal.

Kangen nonton konser tapi gak ada yang update status dan foto-foto geje dari hape.

nineties1

Sebagian dari kangen di atas mungkin masih bisa dilakukan di hari ini. Tapi percayalah, sensasinya akan jauh berbeda. Karena waktu tidak berjalan mundur dan tidak juga berhenti. Tetapi selalu bergerak ke depan. Mau tidak mau. Suka tidak suka.

Iklan

10 thoughts on “Kangen Level: 90an

  1. Berhubung saya lahir tepat di tahun 1990, jadi ada beberapa hal yang gak bisa di-relate (dan gak papa juga sih).

    But, ding-dong… omagaaaah dulu sering maen ke rumah Uwa bukan buat silaturahmi, melainkan maen ding-dong di warung sebelah rumah Uwa. Sekarang ding-dong-nya udah gak ada 😦

    Disukai oleh 1 orang

  2. Pengalaman saya : dengerin musik sambil baca lirik dari sampul albumnya, blajar mabok pake topi miring, dan rikues lagu kesayangan di radio, ngirim rikuesnya pake kertas sanrio warna warni,

    Yang lainnya gak tau, karena tinggal di kampung di jawa tengah yang baru teraliri listrik tahun 95.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s