PANDUAN POTONG KUKU KAKI UNTUK PENGIDAP OBESITAS

Medis mengartikan obesitas sebagai kelebihan berat badan setidaknya 10% diatas berat ideal maksimum relatif berbanding tinggi badan. Deskripsi macam ini terlalu rumit. Ndak praktis. Gampangnya, cobalah berdiri pinggir jalan, cegat angkutan umum yang lewat. Kalau mereka ndak berhenti,

SELAMAT! Anda obesitas!

Cara lain. Naiklah Lion Air. Kalau anda ndak bisa pasang sabuk pengaman tanpa menahan nafas panjang. Atau Anda menyembunyikan dua ujung sabuk pengaman dalam celana dan pura-pura nyambung. Atau Anda malu-malu minta sabuk pengaman tambahan,

SELAMAT! Anda obesitas!

Bisa juga. Tunggulah sampai musim pemilihan tiba. Kalau Anda butuh dua bilik pemilu untuk mencoblos dan penyelenggara pemilu ndak mengijinkan, sementara pihak Kelurahan dengan segenap saksi pemilu angkat tangan ndak membela kebutuhan Anda,

SELAMAT! Anda obesitas!

Juga. Kalau ritual potong kuku kaki selalu berakhir dengan pendarahan,

SELAMAT! Anda obesitas!

Aku ndak bisa bantu soal angkot, pesawat dan bilik pemilu. Tiga benda itu terlanjur diciptakan diskriminatif. Beserta ribuan benda lainnya, termasuk toilet portable. Inovasi sering lupa sama toleransi. Tapi, potong kuku kaki, aku punya panduannya.

Sumber: Google
Sumber: Google

Potong kuku kaki adalah soal pengamatan dan target. Bedanya, orang obesitas ndak bisa melakukan manuver ini karena rintangan lemak yang menggunung di sekitar dada, perut dan paha. Akibatnya, potong kuku kaki terasa seperti perang. Yang kalah, berdarah. Yang menang, cantengan.

GUNTING KUKU LENGKUNG

Siapkan gunting kuku berbentuk lengkung karena ini akan sangat membantu. Hindari gunting kuku biasa yang lurus. Selain Anda harus menemukan target, juga mesti membentuk lengkung dengan benda lurus. Salah sedikit, rumah sakit!

LATIH PERNAFASAN

Bagian ini sangat penting. Olah pernafasan adalah esensi dari seluruh teknik potong kuku kaki yang kita bicarakan. Berlatihlah tiap hari tarik nafas dan simpan dalam diafragma. Bukan perut! Diafragma! Intinya, tariklah nafas tanpa membuat perut menggembung lebih besar. Pertama-tama, ini akan sangat sulit dilakukan. Tapi kalau Anda punya tekad kuat untuk memiliki kuku kaki yang rapi, Anda pasti bisa!

TEMUKAN TARGET

Tentunya kuku kaki. Percayalah, untuk beberapa kasus obesitas, ada yang ndak bisa lihat kuku kakinya. Intiplah kuku kaki yang dimaksud dengan sekuat tenaga membungkukkan kepala dan memicingkan mata ke arah jari-jari kaki. Saat mata Anda menemukannya, langsung eksekusi!

LIPAT KAKI

Seperti sepak takraw. Posisi ini adalah yang paling meemungkinkan. Perhatikan. Lipatan kaki ini hanya akan bertahan tidak lebih dari 80 detik. Lebih dari itu, biasanya sering terserang kram atau kesemutan. Jadi, lipatlah kaki ke atas. Dekatkan ke muka dengan trik gulung perut di bawah ini.

GULUNG PERUT

Setelah pernafasan. Teknik menggulung perut berada di posisi penting kedua. Tarik nafas. Simpan dalam diafragma. Letakkan tangan diatas perut. Tekan ke dalam dan membungkuk! Tahan! Kalau Anda tidak bisa menggulung perut ke dalam. Anda ndak obesitas. Anda hamil!

DILIHAT, DILIPAT, DITAHAN, DIPOTONG, DILEPAS!

5D. Urutannya persis seperti itu. Temukan target, lipat kaki ke arah muka, tarik nafas, tahan! Potong! Lepas! Dengan gunting kuku lengkung Anda hanya membutuhkan 2 kali 5D di masing-masing jari kaki. Artinya, 20 kali 5D untuk menyelesaikan semuanya. Dalam satuan waktu, butuh 1 menit 40 detik saja!

Coba deh…

Iklan

One thought on “PANDUAN POTONG KUKU KAKI UNTUK PENGIDAP OBESITAS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s