JATI DIRI KATA INBOX

Pertanyaan sulit dalam tiap wawancara kerja adalah “ceritakan siapa Anda?” Gampangnya jawab aja “Lah, menurut Anda, saya siapa?” Tapi jawaban ini sering bikin pelamar gagal. Meski sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, tapi jawaban “Nama saya Gojali, anak Bang Ali dari Tambora, jago pencak silat dan nyolong ubi” juga ndak banyak membantu. Mereka mau yang ndak kasat mata dan belum ada dalam kertas resume. Orang ingin tau semuanya. Ini lumrah, karena hanya sedikit perusahaan yang mau menggaji pegawai yang ndak bisa pakai WC duduk.

Untuk orang-orang dengan latar belakang “dinamis,” lebih sulit lagi. Mantan narapidana, ajudan Prabowo Subianto, angkatan 45, janda tapi perawan, anak Megawati, atau Nicholas Saputra misalnya. Mereka akan sulit sekali mengungkapkan jati dirinya. Perusahaan maunya pegawai yang biasa aja, lumayan berprestasi, gampang dinego dan ndak menimbulkan risiko kematian massal.

Baru seminggu ini aku menemukan cara mengenali jati diri yang efektif dan sederhana. Oh, ndak makan biaya juga. Cukup buka inbox e-mail. Ambil tiga e-mail selain dari urusan pekerjaan secara acak. Lalu simpulkan! Gini contohnya, Gandrasta adalah:

HOMO
HOMO

Aku ndak pernah umumkan secara resmi. Padahal aku cuma suka isep pelir dan trauma sama labia mayora. Seperti ras dan agama, kadang-kadang gender juga mengganggu habluminannas. Terlebih, aku seorang homophobia!

TERKENAL
TERKENAL

Ndak diminta atau dibina. Konsekuensi dari sosial media bikin seseorang terkenal. Bahkan, tanpa usaha. Tiba-tiba, punya fans aja!

CABUL
CABUL

Yang ini, keperluan biologis. Permainan hormon, makanan, dan sinar bulan bikin birahi mencelat ke level urakan. Tingkat ketahanan seksuilku cuma berumur harian. Sekali ndak terpenuhi, jerawatan. Untungnya, banyak spesimen papah-papah gairah siap petik di Pacific Place. Ugh, yummm!

Simpulan: Gandrasta adalah homo yang terkenal cabul.

Akurat!!

Iklan

8 thoughts on “JATI DIRI KATA INBOX

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s