MARI TUTUP SETIAP KALIMAT DENGAN “BRO!,” BRO!

Pertama, maaf Bro! Bukan sok asik, tapi atas tekanan kawan-kawan dan kolega pria berpendidikan yang jantan dan mapan, aku akan tutup setiap kalimat dengan “Bro!” Bro!

Gambar dari Google
Gambar dari Google

SANTAI KASUAL BRO!

“Bro!” ini muncul di akhir kalimat bukan tanpa alasan Bro! Dengan maksud bikin suasana obrolan santai kasual, Bro! Terucap begitu saja antar sesama laki-laki Bro! Berasal dari kata “Brother” yang dipangkas hingga menyisakan tiga huruf depannya saja Bro! Menipiskan kasta dalam lisan sekaligus terasa dekat tanpa bumbu homo Bro! Akrab gitu deh Bro!

INTIM MASKULIN BRO!

Dengan mengakhiri semua kalimat pakai “Bro!,” harusnya terdengar macho Bro! Seperti teman ngobrol dan rokok di warung setelah Jumatan Bro! Intim, karena bisa untuk curhat Bro! Maskulin, karena terdengar lebih tegas dari curhatan perempuan Bro!

CEK GENDER BRO!

Aksen ini ndak mungkin dipakai kalau bicara sama perempuan Bro! Kecuali kalau kita ndak yakin sedang berhadapan dengan perempuan mirip laki dan laki mirip perempuan Bro! Dalam suasana labil begitu, sebaiknya tetap pakai “Bro!” Bro! Sampai situasi terbukti sebaliknya Bro!

TAK IYE BRO!

Aksen serupa secara turun-temurun sudah berlaku di Madura dengan “tak iye,” Bro! Atau jadi sapaan santai sejak lama untuk Pak Brotowidagdo, Brotowali, dan Brontosaurus Bro! Ada juga beberapa penutur bahasa Inggris di Amerika yang sering bilang “...you know” Bro! Jadi, ndak ada masalah Bro! Justru aksen baru ini menambah kaya Bahasa Indonesia yang demokratis Bro!

JANGAN DIBAWA MEETING BRO!

Meski menambah jantan percakapan, tapi sifatnya yang kasual bikin susah dibawa formal Bro! Bayangkan, “Kami setuju dengan semua syarat yang diajukan dan sekarang kita akan sepakati dengan penandatanganan kontrak, Bro!” Bisa bubar semuanya Bro!

CAPEK BRO!

Udah ya Bro! Mau muntah Bro!

Iklan

5 thoughts on “MARI TUTUP SETIAP KALIMAT DENGAN “BRO!,” BRO!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s