Ndak Paham

​Penumpang 9D mungkin salah satu dari sekian banyak orang yang aku ndak paham. Terlalu rumit untuk dilibatkan dalam kehidupan, tapi banyak. Mereka ada di sekitar kita dan suatu hari pasti … Continue reading Ndak Paham

Advertisements

Kebenaran Alternatif

Sulit untuk menerima kenyataan, bagaimana teman-teman dan orang sekitar kita yang selama ini dengan tegas menyatakan dirinya sebagai pendekar keragaman, menuntut dibubarkannya FPI. Bukankah FPI juga bagian dari keragaman? Termasuk hasrat … Continue reading Kebenaran Alternatif

Gara Gara Urbe

Saya mulai memerhatikan sejak kurang lebih satu tahun yang lalu. Tapi kemudian kok akhir akhir ini semakin sering ya. Karena sang anak perempuan telinganya sangat gemar dengan musik Top 40, … Continue reading Gara Gara Urbe

Aktivitas Hari Ini

Ancaman komunisme itu seperti hantu, tapi radikalisme justru telah nyata Sepenggal kalimat itu terucap dari seseorang yang sedang berlari mengelilingi Monas pagi ini. Saya mendengarkan sembari mengimbangi kecepatannya dengan mengendarai … Continue reading Aktivitas Hari Ini

Yang Selalu Bikin Bingung Setiap Imlek

ADA berbagai sebutan untuk setiap orang dalam silsilah keluarga (besar) Tionghoa. Mulai dari panggilan untuk sepupunya buyut, sampai adik dari menantu cucu! Sebutannya pun beraneka ragam sesuai sub suku dan asal desa di Tiongkok … Continue reading Yang Selalu Bikin Bingung Setiap Imlek

Menguji Tingkat Adiksi

Portugal, seperti yang telah kita ketahui sejak tahun 2001 sudah mendekriminalisasi narkoba. Artinya pemerintah Portugal sudah menganggap para pengguna narkoba adalah bukan kriminal. Apa hasilnya? Sekarang tingkat ketergantungan dan para … Continue reading Menguji Tingkat Adiksi

Teman, Buku, dan Bonus Umur

SAYA harus melanggar slogannya LINIMASA. Kali ini saya ingin menulis dengan rujukan data. Tapi tetap aja sih, yang membawa saya ke sumber data-data itu adalah perasaan juga. Gimana, dong….. Ini bermula … Continue reading Teman, Buku, dan Bonus Umur

Nevermore

Dari mulai bangun tidur, semua seolah menjerit meminta perhatian. Akun socmed yang itu, kemudian yang satu lagi menampilkan notifikasi juga. Belum lagi beberapa notifikasi dari berbagai aplikasi berita yang mendorong … Continue reading Nevermore